نحو استراتيجية تعليم اللغة العربية الفعال

Authors

  • Dihyatun Masqon Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor

DOI:

https://doi.org/10.21111/at-tadib.v3i2.567

Abstract

Bahasa merupakan alat utama yang digunakan dalampembelajaran, tanpa bahasa pembelajaran tidak akan berjalandengan baik. Demikian juga dalam memahami berbagailiteratur dan buku diperlukan bahasa yang baik sehingga dapatmemahaminya dengan baik pula.Mengingat bahasa yang digunakan oleh al-Qur’an adalahbahasa Arab, maka sangat dianjurkan bagi seorang muslim untukdapat berbahasa Arab dengan baik sehingga diharapkan dapatmemahami al-Qur’an dengan baik tanpa ada salah penafsiran.Tulisan di bawah ini mencoba membaca bagaimanametode pembelajaran bahasa Arab yang digunakan PondokModern Gontor Ponorogo kepada anak didiknya, dengan harapansiswa tidak hanya belajar “qawa’id” bahasa Arab dikelas, akantetapi lebih dari itu, siswa dapat berbicara dengan bahasa Arabdalam kesehariannya.

Downloads

Published

2016-08-27

How to Cite

Masqon, D. (2016). نحو استراتيجية تعليم اللغة العربية الفعال. At-Ta’dib, 3(2). https://doi.org/10.21111/at-tadib.v3i2.567