Pemberdayaan Masyarakat Pesantren dalam Mengembangkan Santripreneur melalui Program CSR
DOI:
https://doi.org/10.21111/sjic.v5i2.8807Keywords:
corporate social responsibility, pemberdayaan masyarakat, santripreneurAbstract
References
Creswell, J. W. (2016). Research design : Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Pustaka Pelajar. Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design : Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approaches (Fifth Edit). SAGE Publications, Inc. https://doi.org/10.1128/AAC.03728-14 Fawaid, A., & Laili, N. (2020). Home Industri Bakery Berbasis Kader di Wilayah Al-Mawaddah Pondok Pesantren Nurul Jadid. Widya Balina, 5(1), 93–111. https://doi.org/10.53958/wb.v5i1.54 Hadi, N. (2011). Corporate Social Responsibility (Cetakan pe). Graha Ilmu. Hadyarti, V., & Mahsin, T. M. (2020). Corporate Social Responsibility (Csr) Dan Good Corporate Governance (Gcg) Sebagai Indikator Dalam Menilai Nilai Perusahaan. Competence : Journal of Management Studies, 13(1), 17–33. https://doi.org/10.21107/kompetensi.v13i1.6819 Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif (H. Sazali (ed.); Cetakan pe). Wal Ashri Publishing. Irmawanti, F. (2021). Collaborative CSR melalui Program Rumah Kreatif Jogja. ETTISAL : Journal of Communication, 6(1), 115. https://doi.org/10.21111/ejoc.v6i1.4798 Madjid, N. (1997). Bilik-bilik Pesantren : Sebuah Potret Perjalanan. Paramadina. Mardikanto, T. (2014). CSR (Corporate Social Responsibility) Tanggung Jawab Sosial Korporasi (Cetakan ke). Alfabeta. Mardikanto, T., & Soebiato, P. (2015). Pemberdayaan Masyarakat dalam Perspektif Kebijakan Publik. Alfabeta. Nasdin, F. T. (2014). Pengembangan Masyarakat (Cetakan ke). Yayasan Pustaka Obor Indonesia. Nurin, F. (2020). Revitalisasi dan Pengelolaan Potensi Desa Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (D. Kusumaningsih (ed.); Cetakan pe). Bildung. Octaviana, S. (2013). Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility di PT Pertamina (Persero) Region IV Wilayah Jawa Tengah dan DIY. Jurnal The Messenger, 5(1), 53. https://doi.org/10.26623/themessenger.v5i1.144 Pertiwi, D., & Parlindungan, D. R. (2016). Strategi Community Relations dalam Membentuk Perilaku Khalayak. KALBISOCIO Jurnal Bisnis Dan Komunikasi, 2(2), 132–141. http://research.kalbis.ac.id/Research/Files/Article/Full/825ALNOIH2K7MYTJYBG024382.pdf Qonaah, S. (2018). Implementasi Corporate Social Responsibility PT PLN Distribusi Jawa Tengah Dalam Pemberdayaan Masyarakat Dan Lingkungan Melalui Program “PLN PEDULI.” Jurnal Komunikasi, 9(1). https://www.researchgate.net/profile/Siti-Qonaah/publication/341164660_Implementasi_Corporate_Social_Responsibility_PT_PLN_Distribusi_Jawa_Tengah_Dalam_Pemberdayaan_Masyarakat_Dan_Lingkungan_Melalui_Program_PLN_PEDULI/links/5eb1bf2792851cb26777fe51/Implem Saifudin, A. (2019). Pendidikan kewirausahaan dalam prespektif idialisme santripreneur. INTIZAM : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3, 55–65. Saswito, E. E. (2020). CSR dan Pemberdayaan Masyarakat : Teori, Model dan Implementasi di Kota Mataram. Ruas Media. Untung, B. (2014). CSR dalam Dunia Bisnis (A. Pramesta (ed.); Cetakan pe). Penerbit Andi Offset. Untung, B. (2021). CSR Dalam Dunia Bisnis. Andi Publiser