Developing Indonesian Islamic Civilization through Optimizing Life-Based Islamic Education Learning
Abstract
Keywords
Article Metrics
Abstract view : 0 timesReferences
Afif, Nur. Pembelajaran Berbasis Masalah Perspektif al Qurán, (Tuban: Karya litera Indonesia, 2019)
Bariun, Fauwzia, Bernadi, Malik. Sosiolog Muslim Masa Kini, alih bahasa Munir A Muním.(Bandung: Pustaka, 1998)
Darman, Regina Ade. Belajar dan Pembelajaran, (Guepedia, 2020)
Darmadi. Konservasi Sumber Daya manusia dalam Ekosistem Pendidikan Islam, (Gresik: Jendela sastra Indonesia Press, 2018)
Daulay, Putra Haidar. Sejarah Pertumbuhan dan Pembaruan Pendidikan Islam di Indonesia, (Jakarta : Kencana, 2018)
Daulay, Putra Haidar.Pendidikan Islam di Indonesia Historis dan Eksistensinya,(Jakarta: Kencana, 2019)
Djamas, Nur hayati,e,tl. Pendidikan Islam Memajukan Umat emperkuat Kesadaran Bela Negara,( Jakarta : Kencana, 2016)
Gafar,Muhammad Fakri, e,tl. Pengembangan Sumber daya insani Perguruan Tinggi ,(Bogor: IPB Press, 2020)
Hunt , Celia. Transformative learning Through Creative Life Writing. Exploring the self in learning process (Canada: Routledge, 2013)
Idi, Abdullah. Dinamika Sosiologis Indonesia : Agama dan Pendidikan dalam Perubahan sosial, (Yogyakarta, LKIS: 2015)
Indra, Hasbi. Pendidikan Islam , Tantangan dan Peluang di Era Globalisasi, (Yogyakarta: Depublish, 2016)
Indrianto, Nino. Pendidikan Agama Islam Interdisipliner untuk Perguruan Tinggi, (Yogyakarta: Depublish,2020 )
Kholidah, Lilik Nur. Implementasi Strategi Pembelajaran Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam pada Perguruan Tinggi Negeri di Surabaya,( Malang, PPS UM,2010),
Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaaran UM, Dokumen RPS, SAP Mata kuliah Pendidikan Agama Islam,(Malang : LP3 UM, 2020)
Makki,Ismail, Dinamika Perkembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi, Islamuna, Volume 3 nomor 2 (Pamekasan : STAIN Pamekasan, 2016)
Martono, Nanang.Sosiologi perubahan sosial perspektif klasik, modern, postmodern dan postkolonial, ( Jakarta: Raja Grafindo Persada,2012)
Muhaimin, Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah dan Perguruan Tinggi, (Jakarta :Raja Grafindo Persada, 2005)
Muriáh, Siti, Gianto.Kekerasan Simbolik di Madrasah, (Ponorogo: Myria Publisher, 2020)
Nata, Abudin., Manajemen Pendidikan, Mengatasi Kelemahan Pendidikan Islam di Indonesia, (Jakarta: Kencana, 2012)
Priyandono, Mendidik Tanpa Batas Ruang dan Waktu, (Bandung: rasi Terbit,2014)
Qamar, Mujamil. Epistemologi Pendidikan Islam, Dari Metode Rasional Hingga Metode Kritik,( Jakarta : Erlangga 2005)
Qurtubi, Ahmad. Perbandingan Pendidikan, (Surabaya :Jakad Media Publishing, 2020)
Rahmat, Pendidikan Agama Islam. Analisis Kebijakan Pendidikan Agama Islam di era 4.0, (Batu: Literasi Nusantara, 2019)
Sabri, Ahmad. Pendidikan Islam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. (Yogyakarta : Depublisher, 2020)
Staron, M. Life Based Learning Model: A Model for A Strength Based Ap proach for Capability Development in Vocational and Technical Educati- on. Australia: (Australia : Department of Education, Science, and Training (DEST) and TAFE NSW, 2011)
Staron, M., Ett. Jasinski, M., & Weatherley, R. Life Based Learning: A Strength Based Approach for Capability Development in Vocational and Technical Education. (Australia: Department of Education, Science, and Training (DEST) and TAFE NSW, 2006)
Subhan, Arif. Lembaga Pendidikan Islam Indonesia Abad ke 20,Pergumulan Antara Modernisasi dan Identitas, (Jakarta: Kencana, 2012)
Suharto, Toto. Historiografi Ibnu Khaldun Analisis atas Tiga karya Sejarah Pendidikan Islam,( Jakarta : Kencana,2020)
Sutrisno, Pendidikan Islam di era Peradaban Modern (Jakarta : Kencana, 2015)
Tosepu, Yusrin Ahmad. Arah Perkembangan Pendidikan Tinggi Indonesia. (Surabaya: Jakad Publhising Media,2018)
Universitas Negeri Malang, Naskah Akademik Paradigma Belajar Berbasis Kehidupan,(Malang: UM,2017)
Yanwar,Dedy, Elfani. Aktifisme Sekejap Lenyap, (Yogyakarta : Diandra Pustaka Indonesia,2013)
Yaqin, Ainul. Membentuk Karakter melalui Pendidikan Afeksi. (Yogyakarta: Media Akademi, 2019)
Yusuf, Muhammad, Relasi Teks dan Konteks, Memahami Hadits hadits Kontradiktif Manhaj Imam al Syafií,(Yogyakarta: Indi Book Corner,2020)