Perilaku Mendengarkan Radio Masyarakat Ponorogo Di Era New Media
DOI:
https://doi.org/10.21111/sjic.v3i2.5521Kata Kunci:
Media Baru, Radio, Uses and Gratifications, New MediaAbstrak
Referensi
Asy’ari, N. A. S., & Luthfi, M. (2018). Analisis Penerapan Konvergensi Media Pada Usaha Penyiaran Radio Di Ponorogo. Perspektif Komunikasi, 1(2). https://jurnal.umj.ac.id/index.php/perspektif/article/view/3892Asy’ari, N. A. S., & Marantika, N. (2020). Evaluasi Penerapan Konvergensi Radio. Jurnal Studi Komunikasi (Indonesian Journal of Communications Studies), 4(1), 203. https://doi.org/10.25139/jsk.v4i1.1934Baran, S. J. (2012). Pengantar Komunikasi Massa (Jilid 1. E). Erlangga.Dewi Sri Ratna Sari, S., & Ismail, E. (2016). Survey Perilaku Mendengarkan Radio di Jakarta. Jurnal Visi Komunikasi, 15(01), 1–15.Effendy. (2003). Dimensi – Dimensi Komunikasi.Feriyadi. (2012). Pengaruh Musik Terhadap Kesehatan, Jiwa, Fungsi dan Kerja Otak Manusia.Haryati. (2013). Transformasi Radio dan Perubahan Habits Khalayak. Prosiding Seminar Penyiaran Di Era Digital, 88, 1–28.Katz, E, Gurevitch, H. H. (1973). On the Use of Mass Media for Important Things. American Sociological Review.Kusnandar, V. B. (2019). Hanya 13% Masyarakat yang Masih Mendengarkan Radio.Larasati, D. M. (2017). Pengaruh Terapi Musik Terhadap Tingkat Kecemasan Sebelum Bertanding Pada Atlet Futsal Putri Tim Muara Enim UNYTED. Journal of Personality and Social Psychology, 1(1), 1188–1197. https://doi.org/10.1111/j.1469-7610.2010.02280.xLaura, E. (2013). Kepuasan Pendengar terhadap Program Sonora News di Radio Sonora Surabaya. Jurnal E-Komunikasi, 1(1).M. Tan, T. T. (2000). Factors influencing the adoption of Internet banking,. Journal of the AIS, 1(5).Masduki. (2004). Menjadi Broadcaster Profesional. Lkis.McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. Salemba Humanika.Mendelsohn, H. (1964). Listening to the radio. In L. A. The Free Press of Glencoe.Morissan. (2008). Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi.(rev. ed). Jakarta: Prenadamedia Group.Morrisan. (2015). Manajemen Media Penyiaran, Strategi Mengelola Radio & Televisi.Rakhmat, J. (2005). Psikologi Komunikasi. Remaja Rosdakarya.Rivers, William L, Theodore Peterson, J. W. J. (2003). Media Massa dan Masyarakat Modern (Edisi Kedu). Prenadamedia Group.Sari, D. A. E. (2014). Teknik Penyiar Radio Fresh 94,3 FM Dalam Menyampaikan Informasi Pada Program Fresh Life Style. UIN SUSKA Riau.Sholihah, & Deniaty, D. (2016). Pengaruh Persepsi Kualitas Siaran dan Format Siaran Serta Kualitas Penyiar terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pendengar pada Radio Kiss FM Jember. Jurnal Bisnis Dan Manajemen., 10(3), 2016.Siantari, R. (2015). Strategi Pengelolaan Radio Siaran Di Tengah-Tengah Perkembangan Teknologi Internet. Jurnal Komunikasi PROFETIK, 8(2).Sumadiria, A., & Haris, S. (2014). Sosiologi Komunikasi Massa. Simbiosa Rekatama Media.Suryani, H. (2015). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Prenadamedia Group.Trinoviana, A. (2017). Strategi Konvergensi Radio Sebagai Upaya Perluasan Pasar Audience dan Iklan (Studi Kasus Pada Swaragama Fm (101.7 Fm), Geronimo Fm (106.1 Fm), Dan Prambors Radio (102.2 FM/95.8 FM)). Jurnal Komunikasi, 12(1), 35–50. https://doi.org/10.20885/komunikasi.vol12.iss1.art3Vivian, J. (2008). Teori Komunikas Massa (8th ed.). Prenadamedia Group.West, R. & Turner, H, . L. (2008). Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi,. In Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi, (Penerjemah, p. 77). Salemba Humanika.