PROBLEM MALAS BELAJAR PADA REMAJA (sebuah Analisis Psikologis)

Authors

  • Rahmah Maulidia Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor

DOI:

https://doi.org/10.21111/at-tadib.v4i2.587

Keywords:

Classical Conditioning, Cognitive Learning, Social Learning.

Abstract

Malas belajar bukan persoalan sederhana. Masalah iniharus dipahami secara menyeluruh, terutama mencari faktor-faktor penyebab sekaligus dicarikan jalan keluar. Malas belajarkhususnya pada remaja tidak bisa dibiarkan, karena memilikidampak yang serius. Dampak yang paling fatal adalah remajakita tidak memiliki minat sama sekali untuk belajar, dan lebihmemilih kehidupan yang tidak sehat. Misalnya menjalanipergaulan bebas, narkoba, dan menganggur. Tulisan inimenyuguhkan beberapa fakta sekaligus sumbang pikiran, bahwapersoalan malas belajar harus pula didekati dengan kaca matapsikologis.

Downloads

Published

2009-12-01

How to Cite

Maulidia, R. (2009). PROBLEM MALAS BELAJAR PADA REMAJA (sebuah Analisis Psikologis). At-Ta’dib, 4(2). https://doi.org/10.21111/at-tadib.v4i2.587