Desain Pengelolaan Kelas Berbasis Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan Pada Pembelajaran PAI
Abstrak
Referensi
Amri, Sofan, and Iif Khoiru Ahmadi. 2010. Pembelajaran Kreatif Dan Inovatif Dalam Kelas. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. 7 Tips Aplikasi PAKEM. Jogjakarta: DIVA Press. Bararah, Isnawardatul. 2020. “Pengelolaan Sarana dan Prasaran Pendidikan dalam Meningkatka Kualitas Pembelajaran.” Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 10 (2): 20. Beni Ahmadi, Saebani, and Hendra. 2009. Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Pustaka Setia. Buna’i. 2008. Penelitian Kualitatif. Pamekasan: STAIN Pamekasan Press. Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Guru Dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta. Djamarah, Syaiful Bahri, and Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Dwi Rahmawati, Aida. 2019. “Pendidikan Islam Kreatif Era Industri 4.0 Perspektif Abuddin Nata.” Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam 7 (1): 1–24. https://doi.org/10.21274/taalum.2019.7.1.1-24. Fathurrohman, Pupuh, and Sobry Sutikno. 2007. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: PT. Refika Aditama. Fu’adi, Athok. 2012. “Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan di MI Mitra PGMI STAIN Ponorogo.” MADRASAH, March. https://doi.org/10.18860/jt.v0i0.1441. Marno, and Idris. 2009. Strategi Dan Metode Pengajaran: Menciptakan Keterampilan Mengajar Yang Efektif Dan Edukatif. Jakarta: Ar-Ruzz Media. Minsih, Minsih, and Aninda Galih D. 2018. “Peran Guru dalam Pengelolaan Kelas.” Profesi Pendidikan Dasar 1 (1): 20. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.6144. Moleong, Lexy J. 2008. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya. Mustafida, Fita. 2021. “Multicultural Classroom Management: Strategies for Managing the Diversity of Students in Elementary Schools and Madrasah Ibtidaiyah.” Madrasah 13 (2): 84–96. https://doi.org/10.18860/mad.v13i2.11061. Sagala, Syaiful. 2009. Kemampuan Profesioanl Guru Dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta. Sanjaya, Wina. 2013. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana. Saondi, Ondi, and Aris Suherman. 2010. Etika Profesi Keguruan. Bandung: PT Refika Aditama. Solichin, Mohammad Muchlis. 2018. “Teori Belajar Humanistik dan Aplikasinya dalam Pendidikan Islam: Telaah Materi Dan Metode Pembelajaran.” Islamuna: Jurnal Studi Islam 5 (1). https://doi.org/10.19105/islamuna.v5i1.1856. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Wiratama, Wayan Mahardika Prasetya. 2020. “Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Quick on The Draw.” Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 10 (3): 187–97. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p187-197. Yamin, Martinis. 2011. Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press.