E-Da’wah Strategy on Modern Pesantren using Religious Song Kembalilah
DOI:
https://doi.org/10.21111/sjic.v5i1.8480Keywords:
Communication Strategy, Youtube GontorTV, e-Da’wah, Song Kembalillah, Strategi Komunikasi, Youtube Gontortv, e-Dakwah, Lagu KembalilahAbstract
References
Alex, S.(2009).Analisis teksmedia.Bandung: Remaja Rosdakarya.Alhamuddin. (n.d.). Pendidikan Islam Modern ala Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor. AtTa’dib, Vol.3 No.2, 203–204. Azzahroh, C. chayyuwa. (2012). Komunikasi Dakwah Melalui Syair Lagu. Universitas Muhammadiyah Malang.Bahri,A. N.(2018). Judul Strategi Komunikasi SalamTvDalamMenjalinKerukunan Antar Umat Beragama Di Kabupaten Deli Serdang. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.Buk h a ri. ( 2 0 1 4 ). MEMB A N GU N K O M P E T E N S I D A N KREDIBILITAS DA’I. Jurnal Ilmiah Dakwah Dan Komunikasi, 5(10).Cangara, H. (2017). Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Rajawali Pers.Ghofur dan Tim Penyusun, panduan H. (2010). materi Tarbiyah Muayyid (1st ed.). Grobogan: KCD.Hamidi. (2010). TeoriKomunikasi dan Strategi Dakwah. Malang:UMM Press.HR At-Thirmidzi Ibnu Majah. (1987). M.Munir, W. I. (2016). Manajemen Dakwah. Kencana.Marhaeni Fajar. (2009). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktik. Graha Ilmu.Markarma, A. (n.d.). Komunikasi Dakwah Efektif Dalam Perspektif Alquran. IAIN Palu.Muaripin, I. (2015). Peran Komunikator Pada Komunikasi Kelompok Dalam Penanaman Nilai Keimanan. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.Muhammad Saufi, N. A. S. A. (2018). Da’wah Communi cation of Pondok Modern Darussalam Gontor Through Gontortv’s Youtube Channel. Sahafa, Vol. 1, No.Murtadlo,A. (2019). Kharisma Pendakwah sebagai Komunikator. Jurnal Sp e k trum Komuni k a si, 7(1), 1–16. https://doi.org/10.37826/ spektrum.v7i1.24Nawawi, H. (1992). Metode penelitian bidang sosial.Ph.D Prof. H. Hafied Cangara, M.Sc. (n.d.). Edisi Revisi Perencanaan & Strategi Komunikasi (P. R. G. Persada (Ed.)).Poetra, A. E. (2004). Revolusi Nasyd. MQS Publishing.Prof. H. Hafied Cangara, M. Sc., P. . (n.d.). Perencanaan & stategi komunikasi. Rajawali Pers.Retno NurulAisyah, Efi Fadilah, dan N.A. S. (2020). Penggunaan Infografis pada Akun Instagramtirtoid sebagai Strategi Cross-media. Kajian Jurnalisme, 03.Sukayat, T. (2009). Quantum Dakwah,. Rineka Cipta. Syam, N. (n.d.). Musik dan Dakwah Islam. Tambunan, I. M. ;A. S. (n.d.). AudioVisual di Platform Digital: Studi Pada Youtube, Netflix, dan Spotify.WahyuKurniawan,N.A.S.A.(2019).Strategi Komunikasi OPPM Darussalam Gontor Dalam Melaksanakan Kaderisasi. SAHAFA Journal of Islamic Comunication, Vol.2, No., 109–110.Wawancara Ustad. Hasan Mutaqqin. (n.d.).