Penggunaan Media Sosial Likee Menurut Perspektif Islam
DOI:
https://doi.org/10.21111/sjic.v3i2.5463Keywords:
Media Sosial, Likee, Perspektif Islam, Social Media, Islamic PerspectiveAbstract
References
Akbar, F. (2018). Pandangan fikih terkait Tik Tok dan aplikasi sejenis. Www.Datdut.Com.Asy’ari, M. (2007). Islam dan Seni. Hunafa, 4(2), 1–6.Atmoko, B. D. (2020). 7 Fakta Likee, Aplikasi Berbagi Video Pendek Kekinian. Gizmologi.Id. https://www.google.com/amp/s/gizmologi.id/news/7-fakta-likee/amp/Bagas, F. (2019). Likee si Aplikasi Saingan Tik Tok yang Bisa Diawasi Orang Tua. Nextren.Grid.Id. https://nextren.grid.id/amp/011943709/likee-si-aplikasi-saingan-tiktok-yang-bisa-diawasi-orang-tua?page=2DalamIslam, R. (2019). Media Sosial Menurut Islam dan Dalilnya. Dalamislam.Com. https://dalamislam.com/info-islami/media-sosial-menurut-islamDamar, A. M. (2019). Aplikasi Asal Singapura ini Beri Penghargaan ke-67 Kreator Konten Indonesia. Liputan6.Com. https://m.liputan6.com/tekno/read/4039431/aplikasi-asal-singapura-ini-beri-penghargaan-ke-67-kreator-konten-indonesiaEditor. (2020). Likee, Salah Satu Aplikasi Terpopuler di Q4 2019: Bakal Jadi Fenomena Selanjutnya? Mediasulsel.Com. https://www.mediasulses.com/likee-salah-satu-aplikasi-terpopuler-di-q4-2019-bakal-jadi-fenomena-selanjutnya/Faridah. (2019). Semiotika Tabarruj dalam Al- Quran: Penafsiran QS. Al-AHZ ĀB [33]: 33 dan QS. AN-N Ū R [24]: 31 Perspektif Ferdinand de Saussure. UIN Syarif Hidayatullah.Fatriadi, A. (2004). Perspektif Dakwah Islam Dalam Penggunaan Aplikasi Tiktok Di masa Pandemi COVID-19. 1–11.Fazrin, A. (2021). 5 Fakta Menarik Likee Usai Empat Tahun Dirilis. Selular.Id. https://www.google.com/amp/s/selular.id/2021/01/5-fakta-menarik-likee-usai-empat-tahun-dirilis/amp/Fikri, S. (2014). Seni musik dalam perspektif islam. Studi Multidisipliner, 1(2), 1–25.Hakim, A. R. (2021). 5 Fakta Likee, Platform berbagi Video Pendek Kompetitor Tik Tok. Liputan6.Com. https;//m.liputan6.com/tekno/read/4456192/5-fakta-likee-platform-berbagi-video-pendek-kompetitor-tiktokHaryanto. (2015). Pemanfaatan media sosial sebagai media komunikasi komunitas pustakawan homogen dalam rangka pemanfaatan bersama koleksi antar perguruan tinggi. Edulib, 5(1), 83–89.Iffatin Nur, M. N. M. (2020). Bermedia Sosial Dalam Perspektif Maqashid Syari ’ ah ( Membangun Komunikasi Di Media Sosial Berdasarkan Etika ). Palita, 5(1), 1–14. https://doi.org/http://10.24256/pal.v5i1.1090Izzah, I. (2019). Media Sosial, Antara Peluang dan Ancaman dalam Pembentukan Karakter Anak Didik Ditinjau dari Sudut Pandang Pendidikan Islam. At Ta’lim, 5. https://doi.org/https://doi.org/10.36835/attalim.v5i1.63Jati, M. (2018). Like, Aplikasi Video yang (Katanya) Bersih dari Konten Negatif. Skyegrid Media. https://media.skyegrid.id/like-aplikasi-video-pendek-yang-aman-dari-konten-negatif/Kosasih, E. (2019). Literasi Media Sosial dalam Pemasyarakatan Sikap Moderasi Beragama Social Media Literacy on Socializing Religous Moderate Action. Bimas I Islam, 12(1).Lukmanul Hakim, Zulkifli, R. (2014). Hiburan: muzik, nyanyian, nasyid menurut perspektif fiqh dan fatwa. Infad, 2, 83–108.Malihah, N. (2019). Tiktok dalam Perspektif Al-qur’an. At Tahfizh, 1(01), 40–57.Meodia, A. (2020). 5 Media Sosial Paling Populer di Dunia pada Q2 2020. Antaranews.Com. https://www.google.com/amp/s/m.antaranews.com/amp/berita/1678882/5-media-sosial-paling-populer-di-dunia-pada-q2-2020Muttaqin, A. (2011). Praktik Dzikir Sufi Tarekat Maulawiyyah dalam Perspektif Hukum Islam. UIN Syarif Hidayatullah.Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: perspektif komunikasi, budaya, dan sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media. https://pustaka.pu.go.id/biblio/media-sosial-perspektif-komunikasi-budaya-dan-sositeknologi/E2K85Redaksi3. (2020). Aplikasi Tiktok dalam Pandangan Islam. Ibadah.Co.Id. https://ibadah.co.id/islamika/aplikasi-tiktok-dalam-pandangan-islam/Setiadi, A. (2016). Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi. Humaniora, 16(1).Sudirman, M. (2016). Aurat Wanita Dan Hukum Menutupnya Menurut Hukum Islam ‘. Al Maiyyah, 9(2), 315–331.Sugiyono. (2014). Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta.Trie Damayanti, I. G. (2019). KAJIAN DAMPAK NEGATIF APLIKASI BERBAGI VIDEO BAGI ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR DI INDONESIA. Communication 10, April, 1–15.Wandi. (2020). Social Media Tik Tok in Islamic Perspective. Palakka, 1(1), 13–22.Watie, E. D. S. (2011). Komunikasi dan Media Sosial ( Communications and Social Media ). The Messenger, III, 69–75.Zuchdi, D. (1995). Pembentukan Sikap. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3), 51–63.