ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN FASILITAS RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA KESEHATAN (Survey Pada RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal)
DOI:
https://doi.org/10.21111/ibmj.v2i1.3150Keywords:
Brand Image, Facilities, Decision Making.Abstract
References
Abidin, Muhammad Zaenal. (2016). Pengukuran Hasil Pendampingan Kelompok Wirausaha Baru di Kota Batu Tahun 2014. Al Tijarah, 2(1), 31-52. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=EJ60YNum_AkC&citation_for_view=EJ60YNum_AkC:d1gkVwhDpl0CAdam, Muhammad. 1st edition, ed. by Irham Fahmi. 2015, Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.Afriadi, Yudha. vol. 5, no. 6. 2016, “Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. p. 3.Ali, Muhammad Taufik Ranchman. vol. 6. 2017, “Pengaruh harga, kualitas produk, lokasi, dan fasilitas terhadap keputusan pembelian rumah”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. pp. 1–20.Arifin, Syamsul. vol. 2, no. 11. 2013, “Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Besi”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. p. 3.Data internal RSI PKU Muhammadiyah Kab. Tegal Tahun 2018Data rekam medis RSI PKU Muhammadiyah Kab. Tegal Tahun 2014-2018Ediati, Tuti. vol. 24, no. 1. 2014, “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Perumahan di Surakarta”, Widya Ganeswara. p. 26.Edy, Haryanto. vol. 1, no. 3. 2013, “Kualitas Layanan, Fasilitas dan Harga Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan pada Kantor Samsat Manado”, Jurnal Emba. p. 752.Ferrinadewi, Erna. 2009, Merek & Psikologi Konsumen: Implikasi pada strategi pemasaran, Yogyakarta: Graha Ilmu.Fiani, Margaretha and Edwin Japarianto. vol. 1, no. 1. 2012, “Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’ s di Kota Solo”, jurnal manajemen pemasaran. p. 2.Gozali. 2006, Metode Penelitian: Uji Asumsi Klasik, Yogyakarta: Andi Offset.Heriyati, Pantri and Septi. vol. 4, no. 2. “Analisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Handphone Nexian”, journal of business strategy and execution. p. 175.Hidajahningtyas, Nurullah. vol. xii no. 1, 2013. “Pengaruh citra, kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas pasien di poliklinik eksekutif rumah sakit daerah dr. soebandi kabupaten jember”, jeam.Imam Ghozali. 4th edition. 2009, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Semarang: Universitas Diponegoro.Khasanah, Murbani. Vol. 7 No. 17, 2017. “Analisis pengaruh harga, brand image, brand trust dan atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung”, warta ekonomiKotler, Philip and Kevin Lane Keller. 12th edition, ed. by Jenni Purba. 2017, Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT Indeks.Kurniawan, Indra, Zakaria Wahab, and Welly Nailis. no. 1. 2016, “Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk PIZZA HUT Di Kota Palembang”, Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Terapan. pp. 27–40.Maulana, H. (2018). Towards financial inclusion in East java : assessment of the issues from the perspective of Islamic microfinance of the clients and experts. IIUM Student Repository. http://studentrepo.iium.edu.my/handle/123456789/3676Maulana, H., Abdul Razak, & Abideen Adeyemi. (2018). Factors influencing behaviour to participate in Islamic microfinance. Emerald Insight. https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/IMEFM-05-2017-0134/full/htmlMaulana, H., Abdul Razak, D., & AbideenAdeyemi. (2017). MEASURING BARRIERS TO ACCESS FINANCIAL SERVICESIN EAST JAVA, INDONESIA: A CONFIRMATORY FACTOR ANALYSIS (CFA). International Journal of Business, Economics and Law, Vol. 12, Issue 3 (April), 12(3). https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=nGZgGZcAAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_view=nGZgGZcAAAAJ:9yKSN-GCB0ICMongkaren, Steffi. vol. 1, no. 4. 2013, “Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Rumah Sakit Advent Manado”, Jurnal Emba. p. 496.Nuprilianti, Nanda Purnama. vol. 5, no. 1. 2016, “Pengaruh personal selling, brand image , word of mouth terhadap keputusan pembelian mobil”, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. p. 5.Rahman Abadi, Ghafur Wibowo, & Setyono. (2013). Accounting Treatment for Unrestricted Investment Deposits and its Implication to Islamic Financial Institution. Global Review of Islamic Economics and Business, 1(2), 119–132. https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=Z9S3JwoAAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_view=Z9S3JwoAAAAJ:u-x6o8ySG0sCRangkuti, Freddy. 2002, Measuring Customer Satisfaction, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.Riswardani, Yeni Tri Sari. Vol. 14, No. 2, 2013. “pengaruh fasilitas, biaya dan promosi terhadap kepuasan pasien rawat inap”, Daya saing Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya. p. 88-89.Sangadji, Etta Mamang and Sopiah. 1st edition, ed. by Oktaviani. 2010, Metodologi Penelitian - Pendekatan Praktis Dalam Penelitian, Yogyakarta: Andi.Sugiyono. 2nd edition, ed. by Setiyawami. 2014, Metode Penelitian Manajemen, Bandung: Alfabeta.Supriyadi et. al. vol. 3, no. 1. 2016, “Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian”, jurnal bisnis dan manajemen. p. 137.Tjiptono and Dkk. 2006, Service, Quality & Satisfaction, Yogyakarta: Andi.Tjiptono and Fandy. 1st edition. 2017, Pemasaran Jasa, Malang: Bayu Media Publishing.Tussifah, H. (2017). Strategi Bersaing dengan Agile Manufacturing. Al Tijarah. 3(1), 15–28. https://doi.org/10.21111/tijarah.v3i1.936www.bps.go.id/2018/07/03/statistik - indonesia - 2018www.farmalkes.kemkes.go.id/2009/02/undang - undang tentang kesehatanYulianto, Edy, Ermawan Galih Prasetya, and Sunarti. vol. 62, no. 2. 2018, “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Aqua”, Jurnal Administrasi Bisnis. pp. 214–21.