A Comparative Study Of The Analysis Of The Effect Of Product Quality, Price, And Business Location On Consumer Satisfaction Of The Students Canteen Of Universitas Darussalam Gontor (Study On Dlp And Lawu Caffe)
DOI:
https://doi.org/10.21111/ibmj.v7i1.11874Keywords:
Quality Product, Price, Business Location, Customer SatisfactionAbstract
References
Achmad, D. N., & Fikriyah, K. (2021). Pengaruh Halal Knowledge, Islamic Religiosity dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(3), 215–229. https://doi.org/10.26740/jekobi.v4n3.p215-229
Al-Kahfi, M. F. (2019). Social Enterprise Berbasis Ekonomi Proteksi. Khazanah: Jurnal Mahasiwa, 11(1-10), 1–10.
Benaglia, M. F., Ho, M. H. C., & Tsai, T. (2023). Drivers of customer satisfaction with restaurants during COVID-19. A survey of young adults in Taiwan and Indonesia. Asia Pacific Management Review, xxxx. https://doi.org/10.1016/j.apmrv.2023.08.001
Bentar, & Widowati, M. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KOSUMEN (Studi Kasus Pada Waroeng Spesial Sambal / SS Lampersari Semarang). Fokus Ekonomi, 13(1), 62–79.
Farida, K. (2022). Pelayanan SDM. Selat Media Patners.
Gayatry, Nathaza dan Santoso, S. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Promosi, dan Harga Normal terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, Dan Entrepreneurship, 2(2), 150.
Gontor, U. D. (n.d.). UNIDA GONTOR Mendirikan Unit Usaha dalam Kampus.
Hoe, L. C., & Mansori, S. (2018). The Effects of Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty: Evidence from Malaysian Engineering Industry. International Journal of Industrial Marketing, 3(1), 20. https://doi.org/10.5296/ijim.v3i1.13959
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175–182. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.251
Ihsan Mu, ab, & Setiawan Slamet, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Coffee Shop di Kota Bogor) The Effect of Product Quality and Service Quality on Costumer Satisfaction (A Case Study of Coffee Shops in Bogor City). Jurnal Manajemen Dan Organisasi (JMO), 10(2), 118–132.
Isnaini, F., Hermain, H., & Aslami, N. (2022). Analisis Kepuasan Pelanggan Dalam Meningkatkan Pendapatan Cv Sagu Basah Pak Udin Dalam Perspektif Ekonomi Islam. SIBATIK JOURNAL: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 2(1), 129–142. https://doi.org/10.54443/sibatik.v2i1.508
Iwan Sahara, N., Adi Prakoso, F., Pemasaran, M., Ekonomi dan Bisnis, F., Muhammadiyah Jakarta Jl Ahmad Dahlan, U. K., & Jakarta Selatan, C. (2020). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA) Journal Homepage Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lazada (Studi di Wilayah Jakarta Selatan). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi (KNEMA), 1177, 1–11.
Katni, Ariyanto, A., & Laksana, S. D. (2019). Manajemen program pengembangan panca kemandirian dan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor Indonesia Bahwa sejarah umat Islam Indonesia telah menunjukkan bahwa sistem pendidikan pesantren menunjukkan bahwa kiprahnya yang tak terbantahkan oleh umat dan. Al-Asasiyya, 4(1), 30–45.
Liliani, P. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Makanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Behavioral Intention Restoran Top Yammie. Jurnal Bina Manajemen, 8(2), 18–48. https://doi.org/10.52859/jbm.v8i2.85
Miranda, E., Iriani, I., & Nasution, I. (2022). Pengaruh Lokasi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Boos Coffe Gayo Roastery Kecamatan Medan Johor Sumatera Utara. JRMB (Jurnal Riset Manajemen & Bisnis), 7(1), 83–91. https://doi.org/10.30743/jrmb.v7i1.5709
Muslimin, S., Zainab, Z., & Jafar, W. (2020). Konsep Penetapan Harga Dalam Perspektif Islam. Al-Azhar Journal of Islamic Economics, 2(1), 1–11. https://doi.org/10.37146/ajie.v2i1.30
Oktavian, B. yudi, & Soliha, E. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PRESEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Cafe Dewan Kopi Pati). Fokus Ekonomi: Jurnal Ilmiah …, 4, 167–183.
Pasharibu, Y., Paramita, E. L., & Febrianto, S. (2018). Price, service quality and trust on online transportation towards customer satisfaction. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 21(2), 241–266. https://doi.org/10.24914/jeb.v21i2.1965
Purnama, N. I., Nasution, M. F. H., & Astuti, R. (2022). Pengaruh Harga Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Di 212 Mart. In Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi) (Vol. 3, Issue 1).
Putri, C. M., & Manik, C. D. (2021). Pengaruh Lokasi Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Warung Kopi Jaelansky Pamulang. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(1), 37. https://doi.org/10.32493/j.perkusi.v1i1.9977
Rifai Muhammad. Suprihatin, dan A. W. (2019). Kompetensi Wirausaha, Pembinaan, serta Lokasi Usaha pengaruhnya Terhadap Kesuksesan Berwirausaha bagi Pelaku Usaha Skala Mikro. Journal of Management and Accounting, 2(2), 163–164.
Rinaldi, S. N. dan S. (2020). Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Emina di Mall Kota Kasablanka. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 3(3), 73.
Salim, M. A., Soliha, E., & Siswanto, A. B. (2020). Effect Location, Price Perception of Satisfaction Customers and Impact on Repurchase Intention. International Journal of Civil Engineering and Technology (Ijciet), 11(5). https://doi.org/10.34218/ijciet.11.5.2020.015
Samia’an, M. I. H. (2022). Konsep Halal dan Penjagaan Kualiti Produk dalam Islam. Prosiding Seminar Falsafah Sains Dan Ketamadunan Bil. 4 Jilid 1 2022, December, 1–8.
Sholihuddin, M. A., Rivai, A., & Saragih, B. (2020). The Effect of Location and Price on Consumer Satisfaction through Buying Decisions on PT. Adhi Persada Property. East African Scholars Journal of Economics, Bussiness, and Management, 3(4), 302–311. https://doi.org/10.36349/EASJEBM.2020.v03i04.004
Solikha, S., & Suprapta, I. (2020). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus pada PT. GO-JEK). Jurnal Ekobis : Ekonomi Bisnis & Manajemen, 10(1), 67–81. https://doi.org/10.37932/j.e.v10i1.91
Suryana. (2013). Kewirausahaan Kiat dan Proses Menuju Sukses. Salemba Empat.
Trihudiyatmanto, M., Prananditya, A., & Iqbal, M. A. (2022). Brand Image Islamic : Halal Food Product Quality in Relationship To Repurchase Intention. Journal of Digital Marketing and Halal Industry ISSN:, 4(1), 1–15.
Widodo. (2021). Pengaruh Lokasi Bisnis dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimensi Journal Unrika, 10(2), 409.
Wulandari, S. R., & Susanti, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online Grab. Target : Jurnal Manajemen Bisnis, 3(1), 67–78. https://doi.org/10.30812/target.v3i1.1169
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Islamic Business and Management Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.