Penggunaan Flash Card untuk Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab
Abstrak
Referensi
Bidari, B. W. D. H. (2022). Pengaruh Metode OutBound Fun Game untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Al Badriyah Sundak Rarang Lombok Timur Tahun 2020/2021. Al Fakkaar, 3(1), 42–56. Fika Magfira Tungkagi, Ibadurrahman Ali, Y. K. (2022). PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA MAHASISWA LULUSAN NON-MADRASAH DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN SULTAN AMAI GORONTALO Fika. Al-Fakkaar: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Arab Vol. 3 No. 1 Februari 2022, 3(1), 1–16. Fitriyani, E., & Nulanda, P. Z. (2017). Efektivitas Media Flash Cards dalam Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris. 4, 167–182. https://doi.org/10.15575/psy.v4i2.1744 Helmanto, F. (2020). Flashcard : Belajar Mufrodat Bahasa Arab Semakin Menantang Flashcard merupakan alat bantu ngan memberikan bahasa Inggris dan pembelajaran dengan multi bahasa ( ba- Selain itu sejumlah penelitian pe- dengan hasil produk pengembangan. https://doi.org/10.30997/tjpba.v1i2.3091 Huda, N. (2017). Model Pemerolehan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Asing Pada Peserta Didik Non-Native Speaker (Kajian Teori Psikolinguistik). Nidhomul Haq: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 84–94. https://doi.org/10.31538/nidhomulhaq.v2i2.32 Imam Mujahid, Muhammad Nasirudin, K. (2022). EVALUASI PROGRAM “ KEMBARA ” SEBAGAI UPAYA DASAR PENINGKATAN PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI UNIVERSITAS sangat penting dan sangat di butuhkan dalam mencerminkan seberapa jauh belajar bahasa arab adalah Kole. VOX Edukasi, 13(April), 89–101. Mahmuda, S. (2018). Media pembelajaran bahasa arab. 20(01). Ni’mah, I. K. (2016). المفردات, استخدام البطاقة الومضية في الكفاءة. Niam, M. F., Pendidikan, P., & Guru, P. (2022). PENERAPAN METODE THE GUESS WORD DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD DALAM. 2(2), 820–828. Nila Dia Rahma, Sukarno, A. M. (2022). Upaya Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Kelompok A pada Anak Usia Dini di TK Al-Badariyah Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari. Akademika, 18(1), 66–73. Rafsanjani, H., & Nuruddaroini, M. A. S. (2022). Problematika Mahasiswa dalam Manajemen Skill Berbahasa Arab pada Perguruan Tinggi di Kalimantan. 6(3), 5166–5180. Saputra, D., Fidri, M., Fatoni, & Nurhayati. (2022). Penggunaan Media Flashcard Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Penguasaan Kosa Kata. Jurnal As-Said, 2(1), 127–137. https://e-journal.institutabdullahsaid.ac.id/index.php/AS-SAID/article/view/85 Shafira, S., & Handayani, A. T. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Flash Cards Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Anak Usia 4-5 Tahun di TK Percontohan Tahun Ajaran 2021-2022. Education & Learning, 2(2), 119–123. https://doi.org/10.57251/el.v2i2.420 Wahyudi, I., & Ro, S. (2021). Permainan Teka-Teki Silang dalam Pembelajaran Mufrad ā t di Kelas X IPA MA Irsyadun Nasyi ’ in. 1(1), 13–18. Yamani, A. Z. (2022). Jurnal Ilmiah Keagamaan,Pendidikan dan Kemasyarakatan. 13, 92–115. Zainuri, H. M. A. J. (2021). Penerapan Media Gambar pada Pembelajaran Mah ā rah Al-Kit ā bah di MA Irsyadun Nasyi ’ in. 1(1), 7–12.