TRANSFORMASI SANTRI SEBAGAI CONTENT STRATEGIST: REPOSISI PESANTREN AL-ITTIHAD TANGERANG DI ERA DISRUPSI
DOI:
https://doi.org/10.21111/ku.v7i1.8885Keywords:
antri, Pesantren, Disrupsi, Konten DigitalAbstract
References
Blakiston, R., & Mayden, S. (2015). How We Hired a Content Strategist (And Why You Should Too). Journal of Web Librarianship, 9(4), 193–215. https://doi.org/10.1080/19322909.2015.1105730
Guo, P., Saab, N., Post, L. S., & Admiraal, W. (2020). A review of project-based learning in higher education: Student outcomes and measures. International Journal of Educational Research, 102. https://doi.org/10.1016/j.ijer.2020.101586
Halvorson, K. (2009). What Is Content Strategy? Understanding the Discipline of Web Content Strategy Special Section. Bulletin of the American Society for Information Science and Technology, 37(2).
Hayu, R. S. (2019). Smart Digital Content Marketing, Strategi Membidik Konsumen Millennial Indonesia. JMK (Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan), 4(1). https://doi.org/10.32503/jmk.v4i1.362
Ismi, T. (2021). Berperan Penting dalam Kesuksesan Konten, yuk, Kenali Profesi Content Strategist! Glints.Com. https://glints.com/id/lowongan/content-strategist-adalah/#.YygC09dBzIV
Istikomah, I. (2017). Modernisasi Pesantren Menuju Sekolah Unggul. Halaqa: Islamic Education Journal, 1(2), 53–62. https://doi.org/10.21070/halaqa.v1i2.1246
Kamuri, K. J. (2021). Analisis Peran Digital Content Marketing Bagi Wirausaha Milenial Di Kota Kupang Dalam Masa Pandemi Covid-19. Journal of Management : Small and Medium Enterprises (SMEs), 14(2). https://doi.org/10.35508/jom.v14i2.4784
Kasali, R. (2019). #MO : Sebuah Dunia Baru yang Membuat Orang Gagal Paham. Mizan.
Liu, Z. Y., Shaikh, Z. A., & Gazizova, F. (2020). Using the concept of game-based learning in education. International Journal of Emerging Technologies in Learning, 15(14). https://doi.org/10.3991/ijet.v15i14.14675
Lubis, F. (2019). Education in the Disruption Era. Britain International of Linguistics Arts and Education (BIoLAE) Journal, 1(2). https://doi.org/10.33258/biolae.v1i2.85
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura : Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40. https://doi.org/10.31849/lectura.v12i1.5813
Mubarok, M. H. (2021). Pengembangan Dakwah Digital Melalui Pelatihan Mobile Journalism Di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Masjid Agung Kota Tangerang. URGENSI: Jurnal Pengabdian Masyarakat Multidisiplin, 1(1).
Pebrianto, F. (2019). Survei PDAT Tempo: Perempuan Pilih Shopee, Pria Pilih Tokopedia. Tempo.Co. https://bisnis.tempo.co/read/1285231/survei-pdat-tempo-perempuan-pilih-shopee-pria-pilih-tokopedia
Prayoga, D. E. (2015). Easy Copywriting. Delta Saputra.
Riskinaswara, L. (2020). Revolusi Industri 4.0 – Ditjen Aptika. https://aptika.kominfo.go.id/2020/01/revolusi-industri-4-0/
Safitri, T. N. (2020). Potensi Santri Dalam Transformasi Digital Literacy Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 Di Pondok Pesantren Modern. Mozaic Islam Nusantara, 6(2).
Sugiarto, F. (2021). Kurikulum Pendidikan Madrasah Di Pesantren Menjadi Salah Satu Alternatif Sistem Pendidikan Nasional (Studi Kasus pada Madrasah di Pondok Pesantren Nurul Haramain NW, Desa Lembuak, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat, NTB). El-Tsaqafah : Jurnal Jurusan PBA, 20(1). https://doi.org/10.20414/tsaqafah.v20i1.2958
Syafe’i, I. (2017). Pondok Pesantren: Lembaga Pendidikan Pembentukan Karakter. Jurnal Pendidikan Islam, 8.
Talley, J. (n.d.). What Does a Content Strategist Do? Mediabistro.Com. Retrieved June 19, 2022, from https://www.mediabistro.com/be-inspired/advice-from-the-pros/what-does-a-content-strategist-do/
Ulker-Demirel, E., Akyol, A., & Simsek, G. G. (2018). Marketing and consumption of art products: the movie industry. Arts and the Market, 8(1), 80–98. https://doi.org/10.1108/AAM-06-2017-0011
Yuni, E., Dwi, W. ;, Sudjimat, A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era Global. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika , 1.
Yusmaliana, D., & Widodo, H. (2019). Reconstruction of Islamic Education Curriculum in The Disruption Era. IJISH (International Journal of Islamic Studies and Humanities), 2(1). https://doi.org/10.26555/ijish.v2i1.748
Zabidi, M. N., & Tamami, Abd. B. (2021). Keefektifan Upaya Meningkatkan Literasi Digital Pada Pesantren Rakyat Di Al-Amin Sumber Pucung Malang. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(1), 48–58. https://doi.org/10.36418/japendi.v2i1.44
Zulkarnaen, & Handoyo, A. D. (2019). Faktor-Faktor Penyebab Pendidikan Tidak Merata Di Indonesia. Menjadi Mahasiswa Yang Unggul Di Era Industri 4.0 Dan Society 5.0.