Konstruksi Realitas Pada Pesan Politik Calon Walikota Pekanbaru di Riau Pos
DOI:
https://doi.org/10.21111/ejoc.v5i1.4013Keywords:
Konstruksi Realitas, Pesan Politik, Surat Kabar, Calon WalikotaAbstract
References
Amelda, R. (2017). Analisis wacana kritis pemberitaan Media Indonesia sebagai public relations politik dalam membentuk branding reputation Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). KOLITA 15: Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya Kelima Belas.Arifin, A. (1984). Strategi Komunikasi Sebuah Pengantar Ringkas. Bandung: Armico.Arifin, A. (2011). Komunikasi Politik, Filsafat-Paradigma-Teori-Tujuan-Strategi dan Komunikasi Politik Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.Bungin, B. (2001). Makna Realitas Sosial Iklan Televisi Dalam Masyarakat Kapitalistik. Masyarakat, Kebudayaan Dan Politik.Bungin, B. (2008). Konstruksi Sosial Media Massa: Kekuatan Pengaruh Media Massa, Iklan Televisi, dan Keputusan Konsumen serta Kritik Terhadap Peter L. Berger & Thomas Luckmann. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.Cangara, H. (2005). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.Cobb-Walgren, C. J., & Mohr, L. A. (1998). Symbols in service advertisements. Journal of Services Marketing. https://doi.org/10.1108/08876049810212248Eriyanto. (2011). Analisis Framing (Konstruksi, Ideologi, dan Politik Media). Yogyakarta: LkiS Group.Gapur, A. Wawancara di Gedung Graha Pena Riau Pos. , (2019).Hamad, I. (2004). Konstruksi Realitas Politik dalam Media Massa. Jakarta: Granit.Israwati Suryadi. (2011). Peran media massa dalam membentuk realitas sosial. Jurnal Academica Fisip Untad.Kurdi, S. (2017). Masyarakat Ideal Dalam Al-Qur’an (Pergulatan Pemikiran Ideologi Negara dalam Islam antara Formalistik dan Substansialistik). Khazanah: Jurnal Studi Islam Dan Humaniora. https://doi.org/10.18592/khazanah.v14i1.1049Mulyana, D., & Rakhmat, J. (2010). Komunikasi antarbudaya. In Penantar Komunikasi antarbudaya.Ngangi, C. R. (2011). Konstruksi Sosial Dalam Realitas Sosial. AGRI-SOSIOEKONOMI. https://doi.org/10.35791/agrsosek.7.2.2011.85Nielsen. (2014). Nielsen: Konsumsi Media Lebih Tinggi Di Luar Jawa. Retrieved from https://www.nielsen.com website: https://www.nielsen.com/id/en/press-releases/2014/nielsen-konsumsi-media-lebih-tinggi-di-luar-jawa/Nimmo, D. (1989). Komunikasi Politik (Komunikator, Pesan, dan Media). Bandung: CV. Remadja Karya.Nurjuman, H., Restu, U., & Kususma, B. T. (2018). Konstruksi Islam sebagai Simbol Identitas melalui Representasi Perempuan Muslim pada Novel Religi. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies. https://doi.org/10.15575/idajhs.v12i1.1937Puji, S. (2016). KONSTRUKSI SOSIAL MEDIA MASSA Puji Santoso Dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Al-Balagh.Putra, A. M. (2011). Media Baru dan Fenomena Komunikasi Politik pada Pemilukada di Provinsi Banten 2011. Jurnal ULTIMA Comm. https://doi.org/10.31937/ultimacomm.v3i2.203Putra, R. D., Unde, A. A., & Hasrullah. (2013). Headline Politik dan Politik Headline dalam Harian Fajar dan Tribun Timur: Kebijakan Editorial Surat Kabar di Makassar. Jurnal Komunikasi Kareba.Riau Pos. (2016a). Aspirasi Ditampung dalam Diskusi. Riau Pos.Riau Pos. (2016b). Membangun Harus Bersinergi. Riau Pos.Riau Pos. (2016c). Penanganan Banjir Jadi Prioritas. Riau Pos.Riau Pos. (2016d). Sempat Terkejut Tapi Puas, Semua Nomor Langsung Diberi Makna. Riau Pos.Riau Pos Group. (2019). Company Profile Riau Pos Group.Samsinas, S. (2016). Masyarakat Madani Dalam Islam. HUNAFA: Jurnal Studia Islamika, 3(1), 65–72. Retrieved from https://doi.org/https://doi.org/10.24239/jsi.v3i1.247.65-72.Sastrawati, N. (2015). Simbolisme dalam Pencitraan Partai Politik. Al Daulah : Jurnal Hukum Pidana Dan Ketatanegaraan. https://doi.org/10.24252/ad.v4i1.1499Sobur, A. (2006). Analisis Teks Media. Suatu Pengantar AnalisisWacana, Analisis Semiotik, dan Analisis Framing. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.Subiakto, H. dan R. I. (2012). Komunikasi Politik, Media, dan demokrasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Downloads
Published
Issue
Section
License
In order to be accepted and published by Ettisal : Journal of Communication, author(s) submitting the article manuscript should complete all the review stages. By submitting the manuscript the author(s) agreed to these following terms:
1. The copyright of received articles shall be assigned to [Ettisal : Journal of Communication] as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish articles in various forms (including reprints). [Ettisal : Journal of Communication] maintain the publishing rights to the published articles.
2. Authors are permitted to disseminate published article by sharing the link/DOI of the article at [Ettisal : Journal of Communication]. authors are allowed to use their articles for any legal purposes deemed necessary without written permission from [Ettisal : Journal of Communication] with an acknowledgement of initial publication to this journal.
3. Users/public use of this website will be licensed to CC BY-NC-SA (Attribution & Non-Commercial-ShareAlike)