The Influence Of Influencer Marketing, Digital Advertising, Online Customer Reviews And Perceived Value On Purchasing Decisions In The Ms Glow E-Commerce Brand (Study Of Ms Glow Users In Sidoarjo)
DOI:
https://doi.org/10.21111/at.v10i2.14432Keywords:
Influencer Marketing, Digital Advertising, Online Customer Review, Perceived Value, Purchasing Decision, E-Commerce, MS GlowAbstract
References
Adhilla Velya Pebrianti, D. C. A. K. (2023). Pengaruh Online Customer Review, E-Trust Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina Di Kota Madiun. September, 383–395.
Andrenata, A., Supeni, R. E., & Rahayu, J. (2022). Pengaruh Perceived Value, Brand Awareness, Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(4), 813–824. https://doi.org/10.37606/publik.v9i4.441
Annan Putri, P. A., & Supriyono, S. (2024). Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nivea Body Lotion Di Surabaya. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 7(5), 4275–4281. https://doi.org/10.31539/costing.v7i5.12294
Apriliani, N., Ekowati, S., & Bengkulu, U. M. (2023). Pengaruh Influencer Marketing, Brand Awareness Dan Komunikasi Pemasaran (Viral Marketing) Di Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian. 4(2), 501–515.
Astuti, S. W., Lukitaningsih, A., & Cahya, A. D. (2024). Pengaruh Perceived Value Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Pada Produk Skintific di Yogyakarta. 13(03), 845–858.
Dawam, K., & Saggaff Shihab, M. (2024). Pengaruh Perceived Value dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Journal of Economics and Business UBS, 13(1), 250–258. https://doi.org/10.52644/joeb.v13i1.1504
Dewantara, I. H. (2019). Pengaruh perceived value terhadap keputusan pembelian di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 2(1), 1–11. https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/issue/view/12
Fatya, A. C., Ramadhanti, D. U., & Gunaningrat, R. (2024). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare “Skintific.” SAMMAJIVA: Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 2(1), 265–282.
Firnandi, A. G., Samiono, B. E. K. O., Sisingamangaraja, J., & Selatan, J. (n.d.). Pengaruh Perceived Value Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth Di Wilayah Jadetabek. 7(1), 1–19.
Ghoni, M. A., & Soliha, E. (2022). Pengaruh Brand Image, Online Customer Review dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Jurnal Mirai Management, 7(2), 14–22.
Hair, J. F., Hult M., G. T., Ringle, C. M., &, & Sarstedt, M. (2017). A primer on partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). Sage, 390.
Hannaresa, C. A., & Hasanah, Y. N. (2023). Pengaruh Custdewomer Review dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Shopee. Economics and Digital Business Review, 4(1), 720–726.
Isna Amelia Nurhamidah. (2022). Pengaruh Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian. International Journal Administration Business and Organization, 3(3), 81–89. https://doi.org/10.61242/ijabo.22.228
Khulwani, A., Savitri, C., & Faddila, S. P. (2023). Pengaruh Influencer Janes Christina dan Kualitas Produk Kosmetik Somethinc terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Tiktok. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(1), 815–833. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i1.5028
Lestiyani, D. N., & Purwanto, S. (2023). Analisis Pengaruh Influencer Marketing dan Brand Love terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(2), 886–898. https://doi.org/10.47467/elmal.v5i2.5513
Lovinda, L., Fitri Sopali, M., & Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia, F. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan IklanTerhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlet DiE-Commerce Shopee Dengan Minat Beli SebagaiVariabel Intervening Pada Mahasiswa ManajemenBp 20 Upi “Yptk” Padang. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 2(2), 1–18. https://compas.co.id/article/brand-skincare-lokal-terlaris/
Lutfi, F. Z., & Baehaqi, M. (2022). Pengaruh Healty Lifestyle, Perceived Quality dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 4(4), 462–478. https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i4.129
Mahardini, S., Singal, V. G., & Hidayat, M. (2022). Pengaruh Content Marketing Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tik-Tok Di Wilayah Dki Jakarta. Ikraith-Ekonomika, 6(1), 180–187. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v6i1.2480
Mahartriana. (2023). Pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Pada Platform E-Commerce. Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi 5, September 2023, 89. http://www.nber.org/papers/w16019
Maulana, R., & Sari, D. K. (2024). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Innovative Technologica: Methodical Research Journal, 1(2), 15. https://doi.org/10.47134/innovative.v1i2.69
Maulida, S. R., & Yuana, P. (2024). Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorser Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 3(2), 300–311. https://doi.org/10.21776/jmppk.2024.03.2.04
Nasir, T. M. B., Priyono, A. A., & Sholehuddin, S. (2019). Pengaruh Iklan Sosial Media, Influencer Marketing, dan Electronic Word-of-Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Avoskin (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang). E – Jurnal Riset Manajemen, 12(1), 756–764.
Nuraeni, Y. S., & Irawati, D. (2021). Pengaruh Online Customer Review, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ubsi). Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(4), 439–450. https://doi.org/10.35145/procuratio.v9i4.1704
Nurhasanah, Z., & Indayani, L. (2022). Terhadap Keputusan Pembelian Pada Brand Scarlett Di Sidoarjo [ Implementation Of Product Quality , Brand Image , And Promotion On Purchase Decisions On Brand Scarlett In Sidoarjo ]. 1–16.
Paramita Purnama, Rosita Anggraini, Arintowati Hartono, Irwansyah, & Niken F. Ernungtyas. (2019). Iklan Digital, Word Of Mouth dan Komunikasi Pemasaran Interaktif pada Keputusan Pembelian Produk Perawatan Tubuh. KOMUNIDA : Media Komunikasi Dan Dakwah, 9(2), 192–209. https://doi.org/10.35905/komunida.v9i2.1123
Pransiska, L. A., Sumartik, S., & Sari, H. M. K. (2024). Peran Kualitas Produk, Online Customer Review, Dan Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Pada Tiktokshop. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 7(2), 3619–3627. https://doi.org/10.31539/costing.v7i2.9055
Prasetyo, D. D., Yulianto, E., & Sunarti. (2019). Pengaruh Iklan Secara Online Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Mahasiswa). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol, 41(1), 170–174. https://media.neliti.com/media/publications/87648-ID-pengaruh-iklan-secara-online-terhadap-ke.pdf
Prasetyo, S. H., & Suseno, Y. D. (2019). Pengaruh perceived value terhadap keputusan pembelian dengan word of mouth positif sebagai variabel moderasi. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 15, 159–166.
Pratiwi, C. S., & Sidi, A. P. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Body Whitening. Relasi : Jurnal Ekonomi, 18(1), 192–204. https://doi.org/10.31967/relasi.v18i1.531
Puspitasari, D. A., & Indriani, F. (2019). Analisis Pengaruh Perceived Quality, Perceived Value, Dan Perceived Risk Terhadap Keputusan Pembelian Online. Diponegoro Journal of Management, 7(4), 1–12.
Putri, M. O., & Sabardini, S. E. (2023). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Kasus Produk Skincare Whitelab Pada Masyarakat Di Yogyakarta). Cakrawangsa Bisnis, 4(1), 1–10.
Rahmahyanti, R. N., & Andriana, A. N. (2023). Pengaruh Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 4(4), 1143–1151. https://doi.org/10.47065/ekuitas.v4i4.3309
Rahmayanti, S., & Dermawan, R. (2023). Pengaruh Live Streaming, Content Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada TikTok Shop di Surabaya. SEIKO : Journal of Management & Business, 6(1), 337–344. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.2451
Sadevia, N. N., Artika, I. B. E., & Satriawan. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Brand Image Dan Influencer Marketing Pada Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Di Shopee. KredibeL Jurnal Ilmiah Manajemen, 1(2), 51–59.
Salsa Agnia, Dede R. Oktini, & Rezi Muhamad Taufik Permana. (2023). Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Skincare Merek Somethinc. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 41–46. https://doi.org/10.29313/jrmb.v3i1.2041
Sukma, L. A., & Saputra, T. Q. (2021). Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Prismakom, 18 (1)(1), 33–38.
Tarisa Agista, Widi Winarso, K. I. M. (2023). Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc di Bekasi. 3. http://eprints.iain-surakarta.ac.id/6106/1/195211249_MBS%2719.pdf
Tasia, S. I., Giningroem, D. S. W. P., & Pitoyo, B. S. (2024). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Somethinc (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angaktan 2020). IJESM Indonesian Journal of Economics and Strategic Management, 2(1), 724–739.
Tuyu, V., Moniharapon, S., & Poluan, J. G. (2022). the Effect of Online Advertising and E-Wom on Online Product Purchase Decisions. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(3), 526. https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42743
Uma Sekaran, R. B. (2013). Research Methods for Business: A Skill-Building Approach. Leadership & Organization Development Journal, 34(7), 700–701. https://doi.org/10.1108/lodj-06-2013-0079
Uyuun, S. N. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa Feb Unesa. Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan, 1(2), 164–174. https://doi.org/10.55606/jempper.v1i2.390
Wicaksono, S. R. (2022). Teori Dasar Technology Acceptance Model (Issue March). https://doi.org/10.5281/zenodo.7754254
Yani, M., Nugroho, T. T., Info, A., Quality, P., Innovation, P., & Decisions, P. (2024). Analysis Of E-Promotion, Product Quality, And Product Innovation On Somethinc Product Purchase Decisions (Case Study Of Somethincofficial Consumers Or Instagram Followers). 1(9), 15–31.
Yohanes, K., Suharyati, S., & Ediwarman, E. (2021). Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Prosiding SENAPENMAS, 1339. https://doi.org/10.24912/psenapenmas.v0i0.15205
Yulianyah, febriana putri, Wahono, B., & ABS, M. K. (2023). Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian The Originote Hyalucera Moisturizer (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2020). Riset, Jurnal Prodi, Manajemen Fakultas, Manajemen Unisma, Bisnis, 13(01), 510–518.