Analysis of Digital Marketing Strategies in Developing the Halal Food and Beverage Industry in Indonesia
Keywords:
Digital Marketing, Halal Industry, Food and BeverageAbstract
References
Faizah, F. N. (2022). Eksistensi Bisnis Kuliner Halal Melalui Digital Marketing di Era New Normal. SERAMBI: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis Islam, 4 (1), 85-98.
Fathoni, M. A., and Syahputri, T. H. (2020). Potret Industri Halal Indonesia: Peluang dan Tantangan. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 6 (3).
Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri. Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, 10 (1), 9-14.
Harahap, I. F. (2023). Viral Marketing Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Halal. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 9 (1), 1448-1456.
Kurniawan, P. (2019). Wisata Kuliner Halal: Suatu Tinjauan Strategis Pemasaran Digital Terhadap Peningkatan Kinerja UMKM. Jurnal Dinamika ekonomi dan Bisnis, 16 (1), 1-11.
Mukhlasin, A., and Mansyur H. P. (2020). Analisis SWOT dalam Membuat Keputusan dan Mengambil Kebijakan yang Tepat. INVENTION: Journal Research and Educational Studies, 1 (1), 33-43.
Mulyani, S., et. al. (2022). Percepatan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 Melalui Pengembangan Sektor Industri Halal di Indonesia. Malia: Jurnal Ekonomi Islam, 13 (2).
Pratiwi, A. M., and Rohman, A. (2023). Penerapan Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Omset dengan Pendekatan Analisis SWOT Perspektif Marketing Syariah pada Toko Fihadaessie Surabaya. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 6 (1).
Rifa’i, Z., and Witriantino, D. A. (2022). Analisis Digital Marketing Start-up Hompimpaa.id Menggunakan Metode Analisis SWOT, Value Proposition Canvas, dan Competitive Five Force. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 8 (1), 75-82.
Sari, R. P., et. al. (2021). Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Melalui Matriks SWOT pada Startup MakananHalal.id. Journal of Management and Business Review, 18 (3), 630-639.
Sasoko, D. M., and Mahrudi, I. (2023). Teknik Analisis SWOT dalam Sebuah Perencanaan Kegiatan. Jurnal Studi Interdisipliner Perspektif, 22 (1), 8-19.
Septiani, L. (2023). Jumlah Pengguna Internet di Indonesia 212,9 Juta. https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/63f5d758a2919/jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-212-9juta#:~:text=Jumlah%20Pengguna%20Internet%20di%20Indonesia,%2D%20Teknologi%20Katadata.co.id
Sup, D. F. A. (2023). Pendampingan Proses Produk Halal (PPH) dalam Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) pada Produk Muskan Cake. An-Naf’ah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (1), 75-86.
Yacub, R., and Mustajab, W. (2020). Analisis Pengaruh Pemasaran Digital (Digital Marketing) Terhadap Brand Awareness pada E-Commerce. Manajerial: Jurnal Manajemen dan Sistem Informasi, 19 (2), 198–209, https://doi.org/10.17509/MANAJERIAL.V19I2.24275.
Yanti, N. D., and Darwanto. (2020). Analysis of the Influence of Halal Labeling and Digital Selling on Purchase Intention for Halal Cosmetics. Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam.
Zahra, A., and Fawaid, A. (2019). Halal Food di Era Revolusi Industri 4.0: Prospek dan Tantangan. Hayula: Indonesian Journal of Multidisciplinary Islamic Studies, 3 (2).